Rabu, 12 September 2012

29 Minggu kemarin - Ke Kondangan

Maaf banget gak bisa nepetin janji di post sebelumnya buat ngisahin kisah goblog gue, saat SMP dan juga SD. Gue bukannya seorang yang ingkar, bukan. Gue cuma mau ngeabadikan hari minggu kemarin secepat mungkin melalui ketikan, takut lupa soalnya. Soalnya gue pengidap Aljazhemeir akut (bener gak tulisannya?)* Langsung mencret*

Well, hari itu adalah hari yang menurut gue spesial banget. Mungkin Cuma hari itu aja gue bisa nemuin hari kayak gitu di Minggu-minggu ini. Cungguh, ciyus! Silahkan aja disimak petualangan gue dalam mengarungi manis pahitnya kehidupan berikut ini. *Gaya Haji Maimunah*

Jam 10 pagi, gue berangkat dari rumah dengan alasan keorang tua buat kerumah temen. Jujur aja, alasan gue ini bohong. Gue sebenernya jemput Siska (sepupu gue) buat ikutan ke acara kondangan kakaknya Merry (anggota Flashmob Samarinda). Singkat cerita, gue jemput nih bocah labil, dan dia membawa adiknya. Memang sih, mereka keturunan China. Tapi asal tau aja, Siska sama adik kecilnya ini gak ada mirip-miripnya. Siska menurut gue lebih mirip sama Butoijo di FTV MNC, sedangkan adiknya ini lebih mirip sama personil boyband korea gitu, ganteng. Gak tau ada kesalahan dimana dalam pembuatan dua anak manusia ini. Tapi yahh walau mereka sodara, gak ada miripnya sama sekali. Cuma di mata, dan hidung. Kalian tau sendiri deh, etnis China itu mata sama hidungnya sama semua. Matanya sipit, hidungnya pesek. Kalau lagi senyum, matanya ilang. Kalau lagi ngeden, idungnya gede. *Peace*

Gue, siska, dan adiknya ini sesegera mungkin langsung ke Balaikota. Soalnya udah janjian sama anak-anak Flashmob sebelumnya buat kumpul dulu disana. Sesampainya disana, ternyata masih belum banyak yang dateng, ya kepaksa nunggu yang lain dateng juga. Setelah menunggu dan jalan-jalan bentar, anggota udah siap buat berangkat kerumah Merry.

Layaknya konvoi kampanye, kita naik motor beriringan. Singkat cerita, kami udah sampai di rumahnya Merry, dan dengan ganteng gue dan Riza ngantri tepat dibelakang Kak Ibone dan Kak Adhe (perlu diketahui mereka ini pacaran). Gue sebenernya udah mengantisipasi hal-hal buruk, terutama saat kekondangan gak bawa amplop kayak sekarang. Momen yang tepat banget sebenernya, gue dan Riza layaknya anak dari Kak Ibone dan Kak Adhe, beriringan dengan centilnya dibelakang mereka. Udah berharap banget mereka berdua nyisipin amplop di kotak yang tersedia. Ternyata mereka juga nggak ada yang bawa amplop, dan dengan muka laper, gue menyelinap di balik semak-semak untuk menghindari hal buruk semacam “Gak ngasih amplop, gak boleh masuk!”

Gue gelinding bersama temen-temen flashmob, menuju ke pelaminan pengantin untuk bersalaman. Puas bersalaman dan cipika-cipiki dengan pengantin, gue sesegera mungkin nuju ke meja-meja saji untuk memilih makanan. Yang gue ambil saat itu, satu piring nasi goreng+1 telor ceplok+sepotong fried chicken. Gue pun disoraki “Ayam Makan Ayam” oleh anggota lainnya.

Gue duduk ganteng, diantara kursi-kursi tamu lainnya. Gue makan dengan lahap, seperti iklan vitamin penambah napsu makan yang diperanin om-om. Belum selesai makanan gue, Siska udah ngajak pulang karena ditelepon oleh papanya. Gue pun menghabiskan makanan dan minuman gue. Setelah itu, gue dan Siska salaman dengan temen-temen Flashmob Samarinda untuk pamit pulang. Gak tau kenapa, saat gue berjalan menjauh dari kerumunan massa yang bertampang lapar ini, alunan musik dari hiburan elektone pun berubah. Dari awal yang menurut gue adalah lagu galau, seketika berubah jadi lagu cinta yang bahagia.

Gue tersinggung, dan gue berniat menyampaikan hal ini ke kantor polisi sebagai tindak tidak senonoh terhadap gue. Namun gue urungkan mengingat gue udah makan gratis, dan tanpa amplop yang gue selipkan dikotak khusus.

Gue tancap gas membawa sebongkah ABG dan juga adiknya menjauh dari kondangan.

Kata bijaknya

“Gak ada yang salah dengan tidak memberi amplop di acara kondangan, yang penting itu do’a kepada mempelai. Bukankah doa adalah salah satu langkah terbaik menuju keberhasilan?”

Salam,

Ayamimport

29 komentar:

  1. nasipmu sama ternyata. tapi biasanya kalo ma teman-teman kita iuaran beli barang bareng. Kalo cewek biasanya kan barang bentuk kadonya. nah, kalo cowok biasanya beentuknya sekotak KONDOM dan minuman energi utk laki-laki. hahaha

    BalasHapus
  2. Tanpa amplop gak apa-apa yg penting doanya. benar bget tuh, tp ingat porsi makanan harus terbatas jgan sampai yg pake amplop malah gak dpat maknanan :)

    Hahaha,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha :D siapa cepat dia dapat dong .. kan udah ada doa nya

      Hapus
  3. heheh.. dapat makan gratis ni, bener yang peting do'a nya bukan amplop nya,,bawa amplop tapii ga iklas ya sama saja. hehe
    Salam Kenal *ulur tangan

    BalasHapus
  4. “Gak ada yang salah dengan tidak memberi amplop di acara kondangan, yang penting itu do’a kepada mempelai. Bukankah doa adalah salah satu langkah terbaik menuju keberhasilan?”

    emang bener sih, tapi kalo kaya lu ada 10 org aja .
    kya nya yg punya hajat bakal bangkrut deh *piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D haha .. Iya bisa bangkrut yaks
      mudahan di hajatan ku kelak gak ada yg kayak gue ini

      Hapus
  5. Segitukah dengan sepupu mu hati-hati marah nanti dianya =D

    waduh, klo kata bijak itu diterapkan pada semua orang apa gunanya kondangan *Modal Pernikahan gx kembali* hihihi ... XD

    Ayam makan ayam emang bisa ya ... ? -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dia marah :(

      Ahaha :D asal jangan diterapkan ke acara kondangan ku kelak aja ya gpp sih

      Bisa dong :s

      Hapus
  6. kalau ga bawa amplop ga papa yang penting bisa menyempatkan waktu untuk hadir, dari pada ga sama sekali :)

    gue awal baca tadi udah mulai ga karuan, takut lo di opor yam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) Iya setuju juga bay ;)

      Gak kok, gue masih ada nih. Belum di opor

      Hapus
  7. hahaa, dapat makan gratis enak tuh.
    kata bijaknya boleh juga tuh rud, tapi bener nggak tuh didoain si pengantinnya :D ??? hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak fian :)

      Iya bener dong doain nya :) masa bohongan

      Hapus
  8. hahaha ...
    dasar lu yam ...
    parah , udah makan semena-mena pulangnya gak ninggalin amplop ..
    masa olooh ...
    walopun gak ada salahnya tapi tindakan elu terlalu beresiko , bisa dilemparin upil rame2 lu ntar kalo ketauan ... serem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih serem nyaks -____-

      Iya aku memang makhluk tuhan paling (p)elit bang :s

      Hapus
  9. tergantung orangnya sekarang yam. pasti ada yg tersinggung dan ada yg maklum, biasanya yg tersinggung itu karena dia mata duitan. santai aja. Yg penting udah ngasi doa :)

    BalasHapus
  10. ayam kok makan ayam -.- wkwk
    dan anyway gue pun pernah ke acara kondangan ya sama kaya lu lah bang, gak bawa amplop -.- heuheue

    BalasHapus
  11. Ternyata makan gratis membuatmu makin bijak.. haha. Harusnya gak terlalu dijadikan masalah mengenai gratisnya.. kan sudah ada do'a.. ya do'anya aja yang dimasukin ke amplop.

    BalasHapus
  12. aseeehhh betul banget tuh,,btw itu kq sebongkah ABG kayak benda apa ja gtu,,hho lain kali klu kondangan saya saranin bwa amplop kosong aja,,wkwkwk bnyak kq yg gtu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) Iyaa

      Iya kan dia memang sebongkah, bukan seorang :s

      Iya bagus tips nya

      Hapus
  13. ternyata ente sjnis ayam yg suka gratisan jga,yaa...perlu dicontoh ne..hehe

    BalasHapus
  14. yang penting hadir dan doa aja udah cukup

    BalasHapus
  15. terima kasih banyak ya kawan, semoga sukses terus aamiin

    BalasHapus

 

Masih blognya ayamimport Copyright © 2011 - |- Template created by Ayam Import - |- Powered by Muhammad Rudiansyah