Senin, 03 September 2012

12 Analisa goblog dibalik coretan masjid.

Fiuhh, hari Minggu udah tiba. Hari saat bermalas-malasan dikamar, hari saat dilegalkannya bangun tidur jam 10, hari saat diputarnya episode spongebob saat pukul 7 pagi, hari saat gue diwajibkan nyuci baju yang numpuk selama satu Minggu, dan banyak hal goblok lain yang hanya bisa kita temui dihari Minggu *great*

Kalau selain hari minggu, sekitar jam 8 pagi seperti sekarang ini, pacar gue hampir gak pernah sms karena doi lagi belajar disekolah. Tapi ternyata hari Minggu sama aja sob, dia juga gak ada sms. Bukan karena doi lagi belajar disekolah, tapi dia lagi bikin pulau, widih keren banget pacar gue bikin pulau. Masudnya molor sob. Yap, pacar gue hobi tidur menurut gue. Untuk alasan, gue males bocorin. Ntar kalau putus, kan cowok-cowok udah pada tau. Ntar kasian dia gak bisa dapet cowok seperti gue, atau yang lebih baik dari gue. Kasian kasian kasian.

Ohh ya, gue lupa ucapin selamat buat temen-temen peraih award bergengsi dari Blogger Energy, selamat buat Ditsa, Ichsan, dan Yan yang udah memikat admin, hingga berhasil mendapat award. Tapi ingat, selalu ramaikan grup, beri energy pada blogger lain, dan posting lah hal-hal yang kreatif. Bukan hanya modus buat dapetin award, karena peraih award gak bisa dapet award lagi. EXCHANGE OF ENERGY....

Oke, gak perlu berlama-lama goblognya. Jadi hari sabtu kemarin, gue udah posting mengenai blog baru dan alasan gue pindah blog buat nulis. Kalau ada temen-temen yang belum baca, yah silahkan aja dibaca postingan sebelumnya. Kalau gak ya juga gak kenapa-kenapa. Woles aja, haha. Kemarin saat disekolah (perlu diketahui gue masuk sekolah siang) gue seperti biasa shalat Ashar berjamaah di mesjid dekat sekolah *anak alim* Saat selesai shalat tanpa sengaja gue lihat dinding samping mesjid ada coretan-coretan tangan, gue perhatian ternyata terdapat kisah dibalik coretan coretan ini. *Segera gelinding ke gambar*

Gambar pertama

Gambar kedua

Gambar ketiga

Gambar keempat

Digambar pertama terdapat tulisan: TERANO MERAH, Si Bowo sama Pacarnya, Puterin-puterin pesawatnya.

Digambar kedua terdapat tulisan: Meteor jatuh, bumi, 6 bulan lagi, nyemplung kelaut karena, polisi banyak jadi dijadikan petinju, Bowo hanya ngawal.

Digambar ketiga: terdapat sebuah gambar (yang kayaknya) sebuah kapal tempur ditambah bendera berlafaz Allah, dan (yang kayaknya) gambar orang, lengkap dgn tulisan: si topi, jaket adidas biru.

Digambar keempat terdapat: tulisan Muzakir, Zulfikar, STM Aceh, Lokasi Balikpapan mau diselesaikan, Kapal besi pasir hitam gunung, SMK Dharma Wirawan. Dan juga ada gambar lingkaran yang ditengahnya ada petir, serta gambar kapal pengangkut dengan 3 gundukan diatasnya (atau bisa juga gambar mahkota).

Ini bener-bener absurd menurut gue. Jiwa detektif gue muncul saat itu juga, dan gue mencoba membaca hal ini dari kacamata gue *ngisep cerutu* “fuuusshh....” *keluar upil*

Dalam kasus ini, menurut gue “Si Bowo” adalah pelaku utama, terbukti dengan 2 kali namanya disebut. Kalau dari gaya tulisan, gue yakin banget kalau ini adalah tulisan anak SD, gak tau kelas berapa. Gila yah, imajinasi anak SD udah tinggi, Si Bowo (kayaknya temennya pen-coret) udah punya pacar. Gue aja waktu SMP baru bisa pacaran, dan itu bentar doang. Hikss *nangis dipojokkan kamar*

Jujur aja gue cukup asing dengan nama TERANO MERAH. Gue gak tau itu apa, sebelum gue gondok gue coba sempetin buat browsing di Hp, dan ternyata itu adalah sebuah mobil. Dari sini gue paham kenapa cewek-cewek ngejauhin gue, karena gue ndeso.

Next, kalau dari coretan yang ada, menurut gue Si Bowo dan pacarnya ini naik terano merah, dan muter-muterin pesawatnya sendiri. Terus 6 bulan lagi akan ada meteor jatuh ke bumi, meteornya ini akan nyemplung kelaut, (jangan tanya kenapa) karena banyaknya polisi yang dijadikan petinju, namun sayangnya Si Bowo hanya jadi pengawal. Hanya karena banyaknya polisi yang dijadikan petinju, meteor malang ini lebih memilih mengakhiri hidup dengan terjun kelaut, gue gak tau seberapa ‘strong’ nya polisi yang jadi petinju ini hingga mampu menciutkan nyali meteor.

Lalu ada sebuah kapal tempur yang ‘mungkin saja’ milik FPI yang biasa nimpuk gue kalau gue bilang “Allahuakbar” dengan seorang kapten bernama si-topi-jaket-adidas-biru, (malang sekali kambing yang menjadi daging syukuran untuk Tahlilan si kapten ini saat lahir) Kapal ini sepertinya berlayar untuk mengangkut meteor yang menjatuhkan dirinya di laut lepas tadi. Karena digambar terakhir gue bisa lihat kalau kapal ini mengangkut ‘sesuatu’ yang mungkin aja itu serpihan meteor dilaut. Banyak juga ya, hmm *ngisep cerutu lagi* Dari situasi yang ada gue cukup yakin kalau kapal ini pulang saat badai di bulan purnama saat malam hari, cukup yakin karena adanya bulan purnama yang disertai petir. Gue berharap kapal ini bisa pulang dengan selamat ditengah badai, dengan membawa hasil serpihan meteor yang ada dilaut tadi. “Amin”

“Lalu tulisan-tulisan terakhir itu apa yam?” Gue gak yakin tapi seperti yang kita tahu kalau setelah berakhirnya film, akan ada sesi bagian nampilin nama-nama orang yang ada dibalik layar. Gue gak tau namanya, jadi sengaja gue bikin ribet nyebutnya. Menurut gue,

1. Muzakir (SebaGAY tukang gulung kabel)

2. Zulfikar (SebaGAY stuntmant)

3. STM Aceh (Tempat pengambilan latar film)

4. Lokasi Balikpapan mau diselesaikan (Gue gak tau ini apa, maaf)

5. Kapal besi pasir hitam gunung (Aktor utama kapal)

6. SMK Dharma Wirawan (Rumah Produksi)

Dari semua yang udah gue selidiki, gue simpulkan kalau ini adalah sebuah skenario film. “Kok ditulis didinding mesjid yam?” alasannya sederhana, ini dibuat oleh anak SD yang uang jajannya kurang buat ngeprint diwarnet, namun berambisi besar untuk menjadi seorang sutradara.

Kutipan hari ini, “Mencoret dinding masjid akan menjadikannya tidak enak dilihat”

Sekian, salam olah raga..

Ayamimport

N.B: Untuk diketahui, ini gue ketik saat minggu pagi kemarin, dan gue posting saat senin sekarang!

12 komentar:

  1. gue jadi bingung itu modusnya apa ya ?
    trus menurut lu itu siapa yg ngelakuin ?
    tapi kreatif banget ya yg gambarnya, obsesi terpendam tuh hhe ..

    BalasHapus
  2. kayanya anak itu ambisi jadi pelukis membara deh sampai-sampai tembok masjid pun digambari. ck ck ck salut, teruskan nak teruskan :| #eh

    BalasHapus
  3. memang beneran tulisan anak sd tuh kayaknya...haha
    btw analisanya cukup sesuai lah sob,,,hhe

    BalasHapus
  4. wkwkw ternyata molor itu bisa disebut bikin pulau XD awalnya gue kira dia anak kuliah yang ngambil jurusan 3d XD

    semoga lu juga semangat yamport, kejer tu award bulan september :)

    hmm btw tolong juga selidiki gambar2 iseng dikampus gue banyak tuh :D

    BalasHapus
  5. hahaha sempet2 nya elu poto2 begituan
    hikmahnya bisa jadi bahan buat nulis , kreatip deeh
    salut gueeeh :D

    BalasHapus
  6. ngakak gue baca yang ini "Hanya karena banyaknya polisi yang dijadikan petinju, meteor malang ini lebih memilih mengakhiri hidup dengan terjun kelaut, gue gak tau seberapa ‘strong’ nya polisi yang jadi petinju ini hingga mampu menciutkan nyali meteor. " sumpah absurd banget, meteor ga mau terjun kedarat cuma gara-gara polisi udah jadi petinju :)


    ini gila, conan aja pasti minder kalau baca tulisan ini yam.. LANJTKAN

    BalasHapus
  7. wahh baru SD aja dah bisa bikin Skenario Film, apa lagi kalau udah gede ntar. . bakalan nyaing'in Dedy Mizwar.. hkhkkhk....:D
    Buat ayam. salut saya,, analisanya cukup mirip dengan gambar... :)
    LANJUTKAN...

    BalasHapus
  8. @heni nuraeni : Gueaja bingung, absurd banget -___- tapi kayaknya teennya 'Si Bowo' deh .. Di WC sekolahku lebih kreatif lagi gambar nya:D

    @Ditsakus Paleojavanicus : Iya obesesi terpendam nih, keren yak :) *garuk pantat*

    @Fian Syauqi : Setuju kan tulisan anak SD :D haha..Gue sampai ngenden di WC buat dape analisa akurat begini:p #eaa.


    @Yoga Shena : Haha :D keren banget kalo emang jurusan arsitektur, terus ada mapel bikin pulau :D wkk Eh anu, gue gak terlalu ngebet dapet award Yog, jadi biasa aja ahh -__- Sebelum ke kampus loe, ada baiknya gue analisa coreta di dalem WC sekolah gue aja :D

    @Edotz Herjunot : Haha :D iya bang, anugrah punya Hp china yg di kasih .. haha, jadi ada bahan buat nulis

    @Bayu Putra Abuna : Absurd banget yak Bay :' makasih deh buat yang udah coret-coret dinding mesjid ini *loh?* Haha, beda nya Conan itu keren, gue Autis -___-

    @sopianhanafie : Gali potensi terpendam anak Indonesia :D legalkan pen-coret-an dinding mesjid :D haha.. Iya lanjutkan ntar kalau ada coretan goblog lain -___-

    BalasHapus
  9. wah namanya blognya samaan kaya blog tetangga .-. , itu mungkin bakat yg terpendam

    BalasHapus
  10. @Alvino Pandu Maulana : blog tetangga? ayamsakit ya? haha

    BalasHapus
  11. hebat nih, pasti nilai bahasa indonesia -nya tinggi (y).

    Dibuat kerangka dulu, baru dikembangkan, gokil-goku-gohan... Lanjut yam :D

    BalasHapus
  12. boleh juga tu anak gambar dengan kisahnya besarnya bisa jadi komikus, tapi kenapa tu anak gambar diding ya,kemana buku gambarnya :D

    BalasHapus

 

Masih blognya ayamimport Copyright © 2011 - |- Template created by Ayam Import - |- Powered by Muhammad Rudiansyah