Sabtu, 01 September 2012

18 Blog baru, semangat baru!

Hari ini adalah hari dimana gue meresmikan blog baru gue. Di tanggal 1 September 2012 ini, gue berharap blog ini bisa nyaman buat gue, yah.. itu lah harapan yang udah gue ukir tepat didalam lubang hidung gue, bersama upil temen-temen lain pula telah terukir upil gue lengkap dengan kolor gue yang melesak dalam hidung. Ohh nyamannya.

Dari sini gue berterimakasih banget sama blog lama gue, Blog Ayam Import. Atas jasa-jasanya yang selama ini telah mau gue ‘bentuk’ sedemikian rupa, hingga pernah mirip banci ber-template serba pinky, dan juga dengan pasrahnya, rela gue pakaikan template serba hitam berlambang laba-laba mirip seperti superhero andalan gue, wonderwomen.. Tapi di penghujung hayatnya Blog lama gue tersebut udah lumayan kece dengan tempalte dominan putih, oke gue anggap dia pakai baju gamis, dan meninggal saat umroh, Alhamdulillah *ditimpuk FPI*

Anyway capcay, blog baru gue ini gue kasih nama “Masih Blognya Ayam Import, dan Cerita Goblognya”. Wow banget kan? Gue awalnya punya rencana buat ganti “Ayam Import” dengan sesuatu yang beda lagi, gue pernah ada niat buat ganti dengan Little Pumpkin. Tapi gue sadar, takut-takut kalau malah dikira blog penjual labu keliling. Gue rasanya masih nyaman dengan “Ayam Import” dan ngerasa kalau gak perlu ada move-on dari nama ini  *contoh cowok setia*

Gue tau saat pindah blog, sama saja seperti kita menempati rumah baru. Barang kali ada temen-temen yang pernah baca buku Radityadika yang judulnya Manusia Setengah Salmon. Gue lupa dalam subbab apa, yang jelas ada bagian tentang Perpindahan. Bagian ini cocok sama keadaan gue saat ini. Pindah berarti menempati sesuatu yang baru, dalam kasus gue sekarang adalah blog. Gue harus bisa perlahan membiasakan diri dengan blog baru gue ini. Gue harus bisa merawat dan mengisi blog gue dengan hal-hal positif. Gue harus bisa membuat diri gue nyaman dengan blog baru ini. Gue harus bisa melupakan blog lama gue, dan fokus ke blog baru ini. Gue udah tabah, kalau gue akan memulai semua dari nol lagi *gelinding dikamar*

Ohh ya, kebeneran ingat sama mentionnya @dewisuryaflo yang bertanya kenapa gue pindah blog? Apa blog gue kebanjiran atau kena gempa? Gue udah janjiin sama dia alasan gue pindah blog dalam postingan pertama ini.

Jadi, gue pindah blog karena gue ngerasa google panda sudah mem-blacklist blog gue dalam indeks google. Gue gak bisa nemuin blog gue di google, bahkan postingan pun gak gue temukan, termasuk gue search menggunakan alamat blog gue, hasilnya sama sekali gak ada. Hal ini wajar aja sih, karena blog lama gue tersebut terdapat RATUSAN content hasil copy paste gue. Sungguh biadabnya gue ini, tapi gue punya alasan kenapa gue copy paste. Yang gue copy paste tersebut adalah content berisi ilmu pengetahuan yang menurut gue memang sah-sah aja buat di sebarkan dalam blog gue. Lagipula gue dulu masih blogger newbie yang haus akan sebuah postingan baru.

Blog tersebut sudah beberapa kali berganti tema, awal pembuatan tentang sastra, dilanjutkan dengan misteri dan ilmu pengetahuan, dan terakhir ya curhat gak penting gue. Khusus tentang tema curhatan ini, gue asli ngetik sendiri, mulai tahun 2012. Gue, sekarang udah lumayan dewasa dalam dunia blogging, dan gue sadar betapa keji nya perbuatan meng-copy-paste content orang lain. Terlebih dengan adanya google panda, akan membuat gue lebih berhati-hati dalam membuat postingan. Bukan hanya postingan yang asli dari diri sendiri, namun juga postingan yang memang layak berada dalam dunia tanpa penguasa ini, dunia maya.

Jadi buat teman-teman yang berniat mengcopy artikel orang lain, sebaiknya diurungkan, atau dibuat versi temen-temen sendiri, tulisan sendiri itu jauh lebih berharga dibanding tulisan orang lain yang temen-temen publikasikan. Jangan sampai blog temen-temen di cap sebagai blog yang tidak layak berada di google. Terima kasih buat kebijakan baru google ini, gue perlahan bisa membuka mata tentang dunia blogging, bahwa walau dunia maya adalah dunia tanpa penguasa namun tetap bijak lah beraktifitas didalamnya.

Happy blogging!

Salam,

Ayamimport

18 komentar:

  1. sabar aja yam, ini emang yang terbaik buat lo sama ayam lo..

    Google panda care banget sama lo, dia mau ngajarin lo biar lo jadi blogger yang kreatif :)

    kurrruyukk *ngasih makan

    BalasHapus
  2. Selamat ya sop, atas blog barunya.
    Semoga gak akan bosan dan terus berbagi rasa bersama blog ini.

    BalasHapus
  3. U,U ga lagi deh copy postingan ilmiah dari blog lain :| cemunguudh ngeblog ya kakak

    BalasHapus
  4. sabar ya buat tragedi panda yg km alamin, ayo semangat buat nyalurin energi ke blog baru ini .
    "exchange of energy"

    BalasHapus
  5. Semoga bahagia ya di blog baruu....
    ane tunngu syukurannya..
    si panda memang begitu,.. kamu jangan sedih ya yam...

    BalasHapus
  6. turut berduka atas blog lama,,,dan selamat atas blog barunya sob...
    tetap semangat ngeblognya !!!
    :D

    BalasHapus
  7. semua orang kyknya pasti pernah khilaf ngelakuin copas yam, termasuk gue dulu .____.
    sukses buat blog barunya :)

    BalasHapus
  8. semangat baru....dan bulan yang baru,

    semoga lebih nyaman dengan skrg, yam :D

    BalasHapus
  9. gak apa-apa bang,,semangat aja,,,kalo aku si gak pernah perhtiiin postingan ku di mata google,,hehehe..
    sabar ya yam,,:D

    BalasHapus
  10. semangat ya yam dgn blog barunya :)
    temen2 Gyers bakal nemenin dan transferin energynya XD

    BalasHapus
  11. cemugudh eaa ayam :D captcha-nya ilangin dong yam..

    btw, google panda itu apa? .____.

    BalasHapus
  12. kebanyakan copas sampe2 pernah dikick dari blogger energy yah yaam

    setelah ditinjau ulang ternyata gak sepenuhnya copas

    dan sekarang elu udah sadar , seiring makin gaulnya haji sulam

    semangat terus yaah
    tulisan sendiri jauh lebih keren, segaring apapun

    gue yakin sih tulisan elu gak garing :)

    gue tunggu tulisan selanjutnya di blog baru ini ;)

    BalasHapus
  13. Turut berduka untuk blog lama lu yam. Jadi kapan rencana lo yam buat adain tahlilan ??
    Anyway kapan lo bikin syukuran atas blog baru ini ? Heem, gue nunggu undangan lo yam.
    Good luck buat blog baru lo yam, jgn ada copas lg yam disini. Tulisan2 lo gokil2 kok. Jadi gak perlu copas lagi. *peluk ayam*

    BalasHapus
  14. akhirnya lu sadar, deh kalo kopas itu emang gak baik, huh *mangut mangut*. google panda emang kejam,

    BalasHapus
  15. sebenarnya masalah blog gk tampil di search engine itu salah satunya gara gara ganti domain, Search engine membutuhkan beberapa minggu bahkan bulan untuk mengindex kembali blog itu, apalagi Domain co.cc sekitar setahun yg lalu telah di blokir oleh Google karena terlalu banyak membuat spam ke search engine, namun setelah co.cc memperbaiki masalah spamnya, google kembali mengindex domain co.cc, nah KEMUNGKINAN BESAR BLOG ANDA AKAN DI TAMPILKAN LAGI NAMUN BUTUH WAKTU, SAYA YAKIN 100%, tapi JIKA TIDAK MUNCUL JUGA, ANDA BISA ME RE LOAD DOMAIN ANDA KEMBALI KE .blogspot.com DI SETTINGAN BLOGGER, DAN TINGGAL TUNGGU WAKTU. JADI MASALAH ANDA BISA TERSELESAIKAN, COPAS TIDAK MEMPENGARUHI HAL ITU, TERBUKTI DENGAN TERSELUBUNG.BLOGSPOT.COM YANG POSTINGANNYA 99,99% COPAS :)

    BalasHapus
  16. terima kasih banyak ya kawan, semoga sukses terus aamiin

    BalasHapus

 

Masih blognya ayamimport Copyright © 2011 - |- Template created by Ayam Import - |- Powered by Muhammad Rudiansyah