Jumat, 07 September 2012

20 Kisah Goblog: Surat Cinta Sederhana

Fiuhh, udah serasa lama gak ngeblog, gue dateng lagi dengan cemungut yang menggebu-gebu. Rasanya ya seperti nidurin Syahrini *eh bukan-bukan!* Gue jarang ngeblog ya karena gue sekarang udah kelas XII, gue harus persiapin segala macem kebutuhan buat ujian ntar. Gue mesti bawa samurai, golok, senapan angin, ikat pinggang yang kepalanya besar, gir motor, dan lain sebagainya.

Gue harus siapin itu semua buat ujian gue ntar. Bukan buat tauran kok, gue kan siswa teladan disekolah. Cuma buat menyandra pengawas ujian ntar. Pasti aksi gue ntar akan dianggap heroik banget sama temen-temen gue, terus temen-temen gue seperjuangan akan membuat monumen gue, bentuknya ayam berkaki empat yang pakai kolor. “makna filosofi nya apa yam?” gue gak tau makna nya apa, tapi ganteng aja kalau ayam itu kakinya empat terus pakai kolor.

Sampai disini gue juga mau ngucapin selamat buat gue sendiri atas Satu-Bulanan-Gue-Sama-Yunda ditanggal 4 September kemarin. Banyak banget hal-hal yang terjadi kalau masa-masa baru jadian kayak gini. Gue cemburu sama adiscpt, gue gak mau kehilangan Yunda, gue cinta Yunda, ahh banyak deh hal-hal yang gue rasain kalau baru jadian kayak gini, gue berharap banget kalau gue sama Yunda masih bisa bertemu tgl 4 dibulan-bulan lain. Amin *ditimpuk FPI*

Goblognya udah cukup, gue disini mau cerita tentang pengalaman gue waktu SMP. Entah karena alasan apa, gue ngerasa kalau masa SMP gue ini adalah aib gue. Gue sekarang suka geli sendiri kalau inget-inget masa lalu gue. Mungkin temen-temen juga pernah ada pemikiran betapa goblognya temen-temen sekalian saat SMP dulu. Jadi disini gue pengen paparin kisah goblog gue saat gue SMP.

Nembak Cewek ->

“ Nembak cewek adalah hal yang wajar bagi seorang cowok...” senggaknya itulah yang gue tau saat gue kelas 2 SMP. Jadi saat itu kalau gak salah lagi gencar-gencarnya sinetron My Heart yang versi bocah. Gue lupa nama-nama pemainnya siapa aja, pokoknya gue inget pemain utamanya yang cowok itu jelek banget. Gue suka muntahin TV gue kalau lagi nonton sinetron labil ini.

Jadi disaat itu ada salah satu episode yang si Farel (pemain utama cowok) nembak si cewek yang sakit keras, kalau gak salah namanya Indah. Nah, nembaknya itu so sweet banget, pakai surat cinta. Dari adegan ini gue bener-bener termotivasi buat nembak cewek pakai surat cinta.

Gue nulis surat cinta gue, dengan gaya tulisan khas ceker ayam. Tulisan gue saat itu abstrak banget. Gue inget, gue nulis di kertas yang gue ambil ditengah-tengah buku pelajaran gue. Gue gak kepikiran buat beli binder yang ungu-unyu buat surat cinta gue yang pertama ini. Gue juga nulis pakai pulpen biru yang gue pakai buat belajar disekolah, bukan beli pulpen yang ada warna terus ada blink-blink nya gitu. Gue juga ingat kalau gue ada salah penulisan kata di surat ini, jadi gue hapus pakai stip-eks. Pokoknya gue mikir saat itu, ini adalah surat cinta yang terbaik yang udah gue buat.

Sesederhana itu surat cinta yang pertama gue tulis juga diimbangi dengan gaya bahasa gue yang aduhai banget. Gue lupa apa yang gue tulis, yang gue inget, gue ada nulis: “...dan jika kamu nerima aku, itu berarti aku akan keluar dari grup IJOLUMUT (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut)”. Ini kenyataan, gue seadanya nulis kayak gitu. Walau sebagian besar gue lupa, tapi entah kenapa khusus kalimat ini gue bener-bener ingat. Entah Tuhan seperti memperingatkan gue biar gak usah ngaku-ngaku lucu dan imut, gue gak ngerti.

Gue sekarang sadar, betapa najisnya gue saat itu. Padahal saat itu, gue punya Hp dan pulsa buat SMS si calon pacar ini. Gue juga mikir, nembak cewek di SMS rasanya lebih terhormat dibanding ngirim surat cinta sederhana+gaya bahasa yang sok ganteng. Jadi gue udah siapin surat cinta terkutuk ini dalem tas gue buat diselipin di meja belajar target waktu dia belum datang. Kebeneran gue waktu kelas 2 SMP dipercaya sebagai ketua kelas, dan gue diberi tugas sebagai pemegang kunci kelas, lantas gue laksana ayam turun pagi-pagi banget. Keadaan ini gue jadiin kesempatan buat nyelipin surat cinta ini.

Gue sok-sok ganteng, duduk didepan memperhatikan guru menerangkan pelajaran, padahal dalam hati dan pikiran gue adalah jawaban atas surat cinta ini. Ketika bel istirahat, gue langsung jalan kekantin buat beli softex. Hidung gue mimisan dibarengi gondok di dada gue lantaran surat cinta ini. Gue udah dapetin semua kebutuhan gue, dan gue masuk kelas buat ritual. Ternyata sebelum gue masuk, ada temennya si target ini nyamperin gue sambil senyum-senyum. Gue udah mikir kalau target ini suka dan nerima gue. Ternyata gue salah, dia nanya bener gue yang ngirim surat cinta buat *** ini? Gue ngangguk, dan senyum sambil bilang “Iya, kenapa?” Terus si temennya ini bilang kalau surat gue udah dibuang ketempat sampah. Saat itu juga gue mengecil-mengecil-dan-mengecil lalu gue meledak jadi debu tepat dihadapkan temennya ini.

Gue, saat itu udah hilang kepercayaan terhadap gue sendiri. Kalau gak salah sekitar 2 minggu setelah tragedi memilukan ini, gue nembak cewek lagi lewat SMS, dan diterima. Gue saat itu juga memilih untuk tidak nembak cewek lewat surat cinta lagi.

Gue trauma dengan dibuangnya surat cinta gue yang ada kata-kata IJOLUMUT ini. Gue seketika berjanji untuk tidak nembak cewek menggunakan surat cinta lagi. Tapi seiring gue pengen gantle, untuk pacar dan beberapa mantan pacar sebelumnya udah gak SMS lagi, gue nyatain langsung perasaan yang gue rasain, dan ternyata trik ini ampuh. Gak perduli gimana cara dan kata-kata buat nembak, cewek itu kalau memang suka pasti diterima.

“Hidup ini sinetron” itu kata bijak yang pernah gue dapet dari pacar gue sekarang, gue pengen nyanggah, tapi karena atas nama hormat dan cinta gue urungkan.

“Hidup ini memang sinetron, semuanya udah diatur oleh sutradara kita yaitu Tuhan. Tapi sesinetronnya hidup ini, kita gak akan bisa nemuin naskah kita masing-masing. Kita gak akan tau gimana alur kisah kita, seperti surat cinta yang dibuang ditempat sampah anorganik. Gak ada yang tau, hidup ini sinetron, tanpa naskah...”

Buat sinetron My Heart, makasih atas pengalaman yang diberikan buat gue. Gue sekarang udah kehilangan minat nembak cewek pakai surat. MAKASIH!

Sekian,

Ayamimport

N.B, 1. ini salah satu kisah goblog gue saat SMP, dipostingan berikutnya gue akan cerita kisah goblog gue disuatu waktu yang lain. 2. nama cewek sengaja gak gue sebut untuk menjaga nama baik dia dan keluarga.

20 komentar:

  1. hahaha bgus deh klau udh g ak minat, lgian udh gak jaman, eh nmanya tuh luna kayaknya bukan indah, CMIIW
    ehhhm eehmm yg ngryain stu bulanan ,,cie cie

    BalasHapus
  2. Cinta itu butuh idealisme... lagian jika toh dalam hubungan itu ada sistem SALING MEMBUTUHKAN, harusnya gak penting lagi yg namanya ritual tembak-tembakan segala.. emangnya main paint ball... jalani ajah.

    BalasHapus
  3. udah satu bulan nih ceritanya, gue doain biar bisa bertemu dengan tanggla 4 lagi dibulan-bulan seterusnya dengan status yang sama :)

    gimana tuh rasanya surat cintanya dibuang, yang pasti lebih sakit daripada nahan boker kan?

    semua orang punya ceritanya masing-masing tentang dan bagaimana cara nembak. :)

    gue juga pernah baca di blognya Allit, filosofi hidup. Tapi ini versi bedanya. Yang gue petik "hidup ini sinetron tanpa naskah."

    BalasHapus
  4. wiw sama kaya lahirnya keponakan gue tuh tgl 4 hhe .
    namanya bukan INDAH , tapi LUNA:)
    lebih gentle itu nembak langsung sambil bawa bunga mawar *sinetron abisss

    BalasHapus
  5. @Iva Mairisti : Iya Luna -___- namanya jugalupa. Iya gue udah satu bulanloh sma @yundaHS :p wkk

    @Chaerul Anwar : Sekarang ntuk ngeresmiin suatu hubungan emang ada namanya tembak-menembak looh.. Kalau gak ada, ya bisa dianggap HTS, atau PHP juga bisa :p

    @Bayu Putra Abuna : Amin :) makasih banyak ya bay.. Surat cinta dibuang berasa biasa aja ahh :/ namnay juga masih cinta monyet #eaa Iya, tiap orang punya cerita masing-masing dalam percintaannya :D oh ya, Alit itu yang @shitlicious kan? Mahasiswa abadi :p wkk

    @heni nuraeni : berarti kalau ulang tahun, sekalian ngerayain gue jadian juga :D wah boleh tuh.. Iya, namya Luna, baru inget juga :p kan diatas udah pakai "kalau gak salah".. Wah boleh juga usulnya :) thx

    BalasHapus
  6. bahaha lu suka ama sinetron yam ?
    lagian ngapain pake buat surat2an segala. gue aja gak pernah kepikiran buat kayak begitu XD

    BalasHapus
  7. wkek jaman gue SD juga pernah surat2an ..
    yaa bangga ajalah setidaknya masih pernah merasakan yg namanya surat2an XD wkwk

    BalasHapus
  8. hahaha...wah kayak zaman orangtua kita dulu :D

    BalasHapus
  9. gue pernah nih buat surat cinta malah pas SMA. lebih parah gue deh dari pada lo yam ._.

    BalasHapus
  10. @Ditsa pasti waktu MOS ya?? :D

    BalasHapus
  11. @ayamSAKIT : ayam alay nih <---baca

    @Yoga Shena : Iya terpengaruh sinetron tau Yog.. :' gue perlahan sadar akan arti pentingnya sinetron bagi anak muda sekarang

    @Bocah Saico : Widih, pernah SD juga :) hebat yak tante.. Iya sih, mungkin kedepannya anak cucu kita akan ipad-ipad'an :p

    @Fian Syauqi : Gak tau juga, ortu gue gak pernah cerita ttg masa muda nya :p mungkin aib nya lebih parah dari gue kali yak?

    @Ditsakus Paleojavanicus : Iya tau, waktu MOS kan buat kakak kelas :p ciee

    BalasHapus
  12. hahaha...konyol banget elu yam :D
    btw, gue juga dulu suka nonton tuh sinetron heart versi junior.heheheee

    BalasHapus
  13. @Yan Afta Dino Nyonyo : elu juga konyol No, ;D selamet buat awrd kemaren yak .. wah sejantung kita yan suka tuh sinetron labil :D suka pas ada yg meninggal itu loh .. cowok pakai kacamata yg naksir rachel

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. dulu waktu jaman sekolah juga pernah "berusaha" nembak cewe pake surat. klimaksnya. surat gw dibaca ama doi. esoknya ? DIBAKAR ! #TRUESTORY -Sad Ending-

    Follow back yah

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. kisah yg sgt mngenaskan, hohohohohoho XD

    aku bangga sama kmu bro krna kata2 nya bijak dan dewasa, 666 jempol utk anda!!!

    BalasHapus
  18. sabar ya yam lagian udah ada hp knp masih pake surat -_- tapi bagus deh kalo udah tobat

    BalasHapus
  19. surat..?
    terakhir saya buat surat itu surat lamaran pekerjaan.. :D

    BalasHapus

 

Masih blognya ayamimport Copyright © 2011 - |- Template created by Ayam Import - |- Powered by Muhammad Rudiansyah